Pages

Jumat, 22 Maret 2013

Top 10 Keyboard Shortcut




Menggunakan shortcut keyboard dapat sangat meningkatkan produktivitas Anda dan membantu Anda tetap fokus. Misalnya, menyoroti teks dengan keyboard dan menekan Ctrl + C jauh lebih cepat daripada memindahkan tangan Anda dari keyboard, menyoroti teks menggunakan mouse, mengklik copy dari file menu, dan kemudian meletakkan tangan Anda kembali di tempat pada keyboard. Berikut adalah Top 10 shortcut keyboard yang disarankan untuk diingat dan digunakan.

Ctrl + C atau Ctrl + Insert

Menyalin teks yang disorot atau item yang dipilih.


Ctrl + V atau Shift + Insert

Paste teks atau objek yang ada di clipboard.

Ctrl + Z dan Ctrl + Y

Undo perubahan. Misalnya, jika Anda mengcut teks, menekan tombol ini akan membatalkannya. Shortcut ini juga bisa ditekan beberapa kali untuk membatalkan beberapa perubahan. Menekan Ctrl + Y akan me-redo.

Ctrl + F

Membuka Pencarian (Find) di program apapun. Termasuk pada browser Internet Anda, digunakan untuk mencari teks pada halaman yang sedang dibuka.

Alt + Tab atau Alt + Esc

peralihan secara cepat di antara program-program yang sedang dibuka.

  • Tip: Tekan Ctrl + Tab untuk beralih di antara tab dalam sebuah program.


  • Tip: Menambahkan tombol Shift untuk Alt + Tab atau Ctrl + Tab akan bergerak mundur. Misalnya, jika Anda menekan Alt + Tab dan ingin kembali lagi ke program yang dibuka sebelumnya, tekan Alt + Tab + Shift untuk pindah ke belakang.
  • Tip: pengguna Windows Vista dan 7 juga dapat menekan tombol Windows + Tab untuk beralih di antara program-program yang sedang dibuka dalam tampilan screenshot.


Ctrl + Backspace dan Ctrl + Panah kiri atau kanan

Menekan Ctrl + Backspace akan menghapus 1 kata penuh, bukan hanya karakter tunggal.

Menekan tombol Ctrl sambil menekan panah kiri atau kanan akan memindahkan kursor satu kata pada satu waktu, bukan satu karakter pada satu waktu. Jika Anda ingin menyoroti satu kata pada suatu waktu Anda dapat menekan Ctrl + Shift, kemudian tekan tombol panah kiri atau kanan untuk bergerak setiap satu kata.

Ctrl + S

Ketika bekerja pada sebuah dokumen atau file lainnya di hampir setiap program, menekan Ctrl + S akan menyimpan file tersebut.  Shortcut ini dapat sering digunakan kapan saja Anda sedang bekerja pada sesuatu yang penting.

Ctrl + Home atau Ctrl + End

Untuk memindahkan kursor ke awal atau akhir dokumen.

Ctrl + P

Untuk mencetak halaman yang sedang dilihat. Misalnya, dokumen di Microsoft Word atau halaman web di browser Internet Anda.

Page Up, Space bar, dan Page Down

Menekan baik tombol Page Up maupun Page Down akan memindahkan kursor ke halaman sebelumnya atau selanjutnya. Saat browsing Internet menekan space bar juga akan memindahkan halaman ke bawah. Jika Anda menekan Shift dan Space bar, maka akan naik ke halaman sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Cute Strawberry

Popular Posts

Followers

About Me

 

V3April Princess Blog Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez